Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang Hadiri Paripurna LKPJ TA 2020

Bontang – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase menghadiri Rapat Paripurna ke-10 Masa Sidang II DPRD Tahun 2021 dalam rangka Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Bontang Tahun Anggaran (TA) 2020 di Pendopo Rujab Wali Kota Bontang, Selasa (9/3/2021). Rapat Paripurna tersebut dipimpin dan dibuka oleh Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Selanjutnya Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan LKPJ TA 2020.

Dikatakan Neni, LKPJ TA 2020 ini merupakan laporan pertanggungjawaban pemerintah daerah selama satu tahun, khususnya kinerja wali kota dan wakil wali kota dalam mengimplementasikan visi dan misi yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Alhamdulillah, kita bersyukur pembangunan daerah tahun 2020 berjalan dengan baik, meskipun dilanda Pandemi Covid-19 dan masih dirasakan hingga saat ini,” tutur Neni. Dalam rangka mencegah dan menanggulangi Covid-19, Pemerintah Kota Bontang, kata Neni, telah berupaya melakukan terobosan, kebijakan, hingga refocusing anggaran pembangunan sehingga beberapa pembangunan tak bisa terealisasi sesuai yang direncanakan. Namun secara keseluruhan, pembangunan tahun 2020 tetap memberikan prioritas yang cukup bagi pelayanan masyarakat.

LKPJ TA 2020 juga disampaikan SILPA. Neni mengungkapkan, SILPA tersebut bersumber dari efisiensi. Di akhir, Neni mengapresiasi partisipasi seluruh perusahaan yang membantu pemerintah mewujudkan visi misinya melalui program CSR. Pun menyampaikan berbagai prestasi yang diraih Pemkot Bontang selama tahun 2020 di berbagai bidang, mulai dari pembangunan, pendidikan, hingga pengelolaan keuangan. Penghargaan setinggi-tingginya juga disampaikan Neni kepada Ketua, Wakil Ketua, dan seluruh Anggota DPRD Bontang, serta para pemangku kepentingan yang telah menjalin kerja sama yang baik dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Kritik dan saran tetap diharapkan untuk kebaikan masa mendatang, sehingga visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang terpilih periode 2021-2024 dapat diwujudkan dan direalisasikan untuk Bontang lebih maju dan sejahtera,”ungkapnya. Nota pengantar LKPJ Wali Kota Bontang TA 2020 pun diserahkan kepada Ketua DPRD Kota Bontang Andi Faizal yang disaksikan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, serta Wakil Ketua DPRD Bontang Junaidi dan Agus Haris. Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah Anggota DPRD Bontang, jajaran Forkopimda Bontang, serta kepala OPD yang mengikuti rapat paripurna virtual.(hms10)

5 April 2021

Archives

BERITA TERKAIT

Share This