Penyerahan Santunan Kematian dan penyerahan ESS Award

Bontang – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase menghadiri penyerahan Employment Social Security (ESS) Award tahun 2020 dan sosialisasi serta implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, Rabu (10/3/2021) pagi. Dikatakan Neni, BPJS Ketenagakerjaan merupakan sebuah badan hukum publik yang diamanatkan untuk menyelenggarakan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada seluruh tenaga kerja di Indonesia dari risiko sosial ekonomi tertentu.

Untuk itu, Neni mengimbau pimpinan perusahaan agar dibalik aktivitas dan giatnya dalam menjalankan usaha, jangan sampai mengesampingkan kesehatan dan keselamatan kerja. “Dan bukti nyata kepedulian Pemkot dan perusahaan yang ada di wilayah Kota Bontang dalam pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, hari ini ada pemberian santunan jaminan kematian kepada 8 ahli waris,” ujarnya. Ahli waris mendapatkan hak santunan Rp42 juta, bagi peserta yang lebih dari 3 tahun mendapatkan beasiswa untuk 2 anak maksimal Rp174 juta.

“Ini  merupakan salah satu hak yang diperoleh apabila menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Neni. Sementara itu Basri Rase menjelaskan, Employment Social Security (ESS) Award adalah apresiasi yang diinisiasi oleh pemerintah Kota Bontang, melalui Disnaker  Bontang dan BPJS Ketenagakerjaan cabang Bontang. Apresiasi ini bertujuan untuk mendorong awarness perusahaan terhadap program pemerintah dalam implementasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para pekerja. “Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang tertib dalam mengimplementasikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ke seluruh karyawan yang bekerja maupun vendor di perusahaan tersebut. Selamat,” kata Basri. (hms9)

5 April 2021

Archives

BERITA TERKAIT

Share This